Mengintip Gaya Penampilan Pelatih Sepakbola Terbaik Saat Ini

Pep Guardiola
Yak, siapa lagi kalau bukan Josep 'Pep' Guardiola, pelatih berusia 42 tahun yang sangat fenomenal dengan berhasil membawa klub Barcelona meraih banyak gelar sejak ditanganinya. Sosok yang bisa dibilang hidup mati untuk Barcelona, karena sebelum melatih klub ini pun dia bermain untuk Barcelona.


Pep Guardiola juga dikenal sebagai pelatih yang selalu memperhatikan penampilan (tidak seperti rivalnya di Real Madrid). Dalam setiap pertandingan, kita bisa melihat Pep Guardiola selalu mengenakan pakaian yang rapi, senada, dan serasi. Mungkin karena
dia sadar, dia bukan hanya sebagai pelatih tapi juga manajer untuk tim nya. Jadi ini orang bisa dibilang tau tempat, tau posisi nya. 

Benny Dolo
Coba bandingkan dengan pelatih lokal Indonesia, yang bukannya seperti manajer sekaligus pelatih, tapi malah seperti cuma mau nonton (bukan maksud meledek, tp hanya kritik :D).
Mungkin masing-masing punya gayanya sendiri. Namun, dengan mulai berpenampilan rapi mungkin permainan tim kita juga akan rapi?? mudah-mudahan :)

Penampilan yang selalu ditonjolkan oleh Pep Guardiola ini adalah rapi dan simpel. Tidak terkesan sporty, kenapa? karena urusannya sudah sport, gak perlu harus lebih sporty lagi kan???



Share

Twitter Facebook Favorites